Rabu, 12 Agustus 2009

സുരറ്റ്‌ ഉണ്ടുക് വാക്ടു

Wahai waktu, seseorang bertanya kepadamu, apakah waktu yang sudah kita buang dapat kita kembalikan....lalu apa jawaban sang waktu....maaf itu adalah kesalahan anda, kenapa menyia-nyiakan waktu dalam hidup anda.....maka inilah percakapan antara Sang Waktu dan Seseorang yang ingin merubah hidupnya

Waktu : Anda tidak akan pernah bisa mengulang masa yang sudah anda buang

Seseorang : Mengapa, apakah tuhan begitu kejam, sehingga mengulang yang lalu pun saya tidak bisa

W : Bukannya begitu, tapi kalau aku bisa memundurkan diriku, bagaimana dengan nasib yang lain...orang lain yang sudah bahagia tentu tak ingin susah...

S : Kalau begitu undurlah jarum jam hanya untuk diriku saja

W : Itu juga tak mungkin wahai manusia, aku mengatur diriku sendiri secara universal

S : Kenapa begitu....aah...betapa irinya aku dengan Marty McFly atau orang lain di film yang bisa kembali dan merubah masa lalu, tak bisakah aku dapat kesempatan kedua wahai waktu...

W : Kesempatan kedua bisa kau lakukan dengan mengubah masa depan dari sekarang, bukan mengubah maa ini dari masa lalu

S : Tapi waktuku sudah banyak terbuang wahai waktu, aku juga tak mengerti apakah aku masih sanggup mengubah masa depanku

W : Tidak ada yang tidak mungkin, yang tidak mungkin adalah memundurkan diriku sendiri, jika aku melakukannya niscaya Tuhan tak akan memaafkanku, karena aku sudah merusak masa-masa orang lain

S : Tapi, aku tadi berkata...tolonglah kau undur hanya untuk diriku

W : Wahai manusia, maaf aku tak bisa melakukannya

S : Lalu, apa yang harus ku lakukan untuk diriku sendiri

W : Entahlah, aku tak bisa memberi tahu jawabannya padamu....tapi, nanti kau akan tahu dengan sendirinya

Maka Waktu pun menghilang dan si Seseorang pun kembali dalam kebingungan dan merenungkan maksud perkataan Sang Waktu...

Tidak ada komentar: