Kamis, 12 Februari 2009

Seandainya Hidup Kita Seperti Benjamin Button

Kalau Kita udah menonton Film "Curious Case of Benjamin Button" maka terbesit sebuah perasaan yaitu "Bagaimana Apabila Hidup kita dimulai dari tua menjadi muda".

Pada dasarnya, dalam film ini, selain ingin menampilkan sebuah ketidakwajaran, juga ingin menampilkan kisah perjalanan hidup kronis.

Dalam hidup, kita harus selalu rela melihat orang yang kita sayangi pergi meninggalkan kita, terutama jika umur kita panjang. ini adalah Resiko dari hidup itu sendiri.

Jika kita tidak ingin menanggung Resiko dalam Hidup, maka sebaiknya kita tidak usah dilahirkan ke muka bumi ini, karena pada dasarnya, hidup adalah penderitaan dan kehidupan terlalu fana untuk dijalani.

Benjamin yang hidup dari masa tua dahulu memang harus berakhir tragis, ia tidak bisa bersama orang yang ia cintai untuk selamanya. ia hanya bisa mengamati keluarganya yang terus berkembang. Hidupnya yang tidak wajar membuat ia menghindari orang lain.

Mungkin berbeda dengan highlander atau Keluarga Tuck dalam "Everlasting Tuck" yang hidup awet muda dan selamanya. Kisah Benjamin juga cukup unik, sang penulis kelihatannya sangat ingin kalau hidup ini dimulai dari tua.

Pertanyaan untuk kita, siapkah kita untuk seperti itu? seandainya bisa, rata-rata kita tentu tidak akan siap kalau tua lebih dahulu baru menjadi muda, memang ada terbesit keinginan di setiap hati manusia, menjadi muda di usia senja. Namun, pasti berat untuk menjadi tua di usia dini.

Intinya, jika kasus benjamin terjadi pada kita? siapkah kita? hanay kita yang tahu....

1 komentar:

Bang Mupi mengatakan...

nice movie.

Salam kenal.